CV.Kedai Grafika
Search
Search:
Categories
Others
Product Scroller
Testimonial
Aldi
[URL]
Terima kasih barangnya sudah saya terima mesin id card nya mantab

Yudha
alhamdulillah barang sudah nyampe dengan selamat kang, thank's..

jefry
Rekomend seller deh.. Kartu undangan berkelas, harga merakyat.. Design keren dan bs request keinginan kita.. Sukses terus , kedaigrafika..

M. Lalak
Paket Mesin Potongnya Sudah nyampai Pak... sesuai dengan selera.....he..he.. gak ada yang kurang kereenn..... terimakasih Pak...... Rencananya mau pesan lagi nih.........

» lihat testimonial
» isi testimonial
Others

»

#12 of 35 | prev product Prev - Next next product
printer email

product arrow Majalah Print Media Indonesia Edisi 74

Majalah Print Media Indonesia Edisi 74
Price Rp 20.000
Berat 1,00 Kg

Secangkir Ilmu Paham

Written by Administrator   

 

SECANGKIR ILMU PAHAM

 

Tingkat terbawah dalam ilmu adalah paham. Ini wilayah kejernihan logika berpikir dan kerendahan hati. Ilmu tidak membutakannya, malah menjadikannya kaya. Tingkat ke dua terbawah adalah kurang paham. Orang kurang paham akan terus belajar sampai dia paham. Ia akan terus bertanya untuk mendapatkan simpul-simpul  pemahaman yang benar.

Naik sedikit ke tingkat ke tiga adalah salah paham. Hal ini biasanya terjadi karena emosi dikedepankan, sehingga ia tidak sempat berpikir jernih. Dan ketika ia sadar, ia biasanya meminta maaf atas kesalah-pahamnya. Jika tidak, ia akan naik ke tingkat empat dari tingkatan ilmu.

Tingkat ke empat dimaksud adalah gagal paham. Hal ini biasanya terjadi  lebih karena kesombongan. Karena ia merasa telah dan sudah berilmu, maka ia tidak mau lagi menerima ilmu. Ia selalu merasa cukup dengan pendapatnya sendiri. Parahnya, ia tidak menyadari bahwa pemahamannya yang gagal itu menjadi bahan tertawaan orang yang paham. Ia tetap dengan dirinya,  bangga dengan ke-gagalpahamannya.

Ingin tahu kelanjutan, kenapa paham ada ditingkat terbawah ....

Klik link judul diatas 

Mengapa  paham ada di tingkat terbawah dan gagal paham di tingkat yang paling tinggi ? Apa tidak  terbalik ?

Semakin paham, orang  akan semakin membumi. Ia menjadi bijaksana karena akhirnya ia tahu bahwa sebenarnya ia tidak tahu apa-apa. Ia terus menerima darimana-pun datangnya ilmu. Ia tidak melihat dari siapa dan dari mana ilmu itu berasal, Ia paham, ilmu itu seperti air dan air hanya mengalir ke tempat yang lebih rendah. Semakin ia merendahkan hatinya, semakin tercurah ilmu kepadanya.

Sedangkan gagal paham adalah ilmu tingkat tinggi. Ia seperti balon gas yang berada di awan. Ia terbang dengan kesombongannya. Masalahnya, ia tidak mempunyai pijakan yang kuat, sehingga mudah ditiup angin tanpa mampu menolak. Akhirnya ia terbawa ke mana-mana sampai terlupa jalan pulang. Ia tersesat dengan pemahamannya dan lambat laun akan dibinasakan oleh kesombongannya.

Jadi yang perlu diingat, akal akan berfungsi dengan benar ketika hati merendah. Ketika hati meninggi, maka ilmu jugalah yang akan membutakan si pemilik akal.

Lidah orang bijaksana berada di dalam hatinya, dan hati orang dungu berada di belakang lidahnya.

Ilmu itu open ending. Makin digali makin terasa dangkal. Jadi, kalau ada orang yang  merasa sudah tahu segalanya, berarti ia tidak tahu apa-apa.


Semoga bermanfaat bagi saya dan kita semua…

Others
animasi-bergerak-bendera-indonesia-0011
Login
Others
Information
Others
Others
http://www.kedaigrafika.com/
News
5 Maret 2019
Piala atau Trophy
Trophy atau piala ini umumnya sebagai hadiah juara lomba, juara kelas, pertandingan, penghargaan, souvenir event dan lainnya. detail

29 Januari 2017
Desain Kalender Anak
Desain Kalender Anak detail

22 Januari 2017
AYO WIRAUSAHA
Wirausaha atau sering dikenal dengan wiraswasta adalah bentuk usaha mandiri yang didirikan oleh seseorang. detail

15 Desember 2015
PERALATAN PERCETAKAN
Untuk saat ini... modal usaha percetakan min Rp. 250.000-500.000 udah jadi wirausaha percetakan SABLON KERTAS / NON KERTAS, yg PENTING PUNYA KETERAMPILANNYA, detail

» index berita
Others
 

DESAIN | CETAK | PENJUALAN PERANGKAT CETAK

GOOGLE PLAY STORE

Jl. Cibereum No. 39 Mulyaharja Bogor Selatan

INDOSAT 085719333380, TELKOMSEL 085102278668 (Tidak melayani pertanyaan via SMS) | Alamat Detail

Email : admin@kedaigrafika.com  | Cek Resi ©2019